Tautan-tautan Akses

McCain Kritik Kebijakan Ekonomi Obama


Calon presiden Amerika dari Partai Republik JohnMccain mengatakan saingannya dari Partai Demokrat, Barack Obama akan menaikkan pajak jika terpilih, yang kata McCain akan merugikan dunia bisnis Amerika.

McCain mengatakan, pada sebuah pertemuan pemilik bisnis kecil di Washington DC hari Selasa, bahwa rencana Obama untuk mencabut pemotongan pajak yang diberlakukan oleh Presiden Bush akan merupakan kenaikan pajak terbesar sejak perang dunia ke 2.

Obama sebelumnya mengkritik dukungan McCain terhadap potongan pajak yang dilakukan Presiden Bush, dan menyebut pemerintahan Bush paling tidak bertanggung jawab sepanjang sejarah keuangan Amerika.

Dalam kampanye di Missouri hari ini Obama mengatakan dalam kebijakan sekarang ini, sebagian besar potongan pajak diperoleh orang kaya bukan kelas menengah. Ia mengatakan memberi lebih banyak uang pada keluarga pekerja akan meningkatkan daya beli konsumen dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Obama juga mengatakan ia tengah mempertimbangkan tawaran McCain untuk mengadakan serangkaian perdebatan terbuka, dimana kedua calon akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang langsung diajukan oleh para pemilih.

XS
SM
MD
LG