Tautan-tautan Akses

Obama Dekati Jumlah Delegasi untuk Nominasi Capres Demokrat


Kandidat Presiden dari Partai Demokrat Senator Barack Obama hampir mencapai jumlah delegasi yang dibutuhkan untuk memenangkan nominasi dari partainya pada saat para pemilih memberikan suara hari Selasa dalam persaingan di dua negara bagian terakhir.

Obama berada di depan Senator Hillary Clinton dalam persaingan perolehan delegasi dan diharapkan memperluas kemenangannya setelah pemilihan pendahuluan hari ini di negara-negara bagian South Dakota dan Montana.

Dengan relatif hanya sedikit delegasi yang sudah menetapkan pilihan (31) tersisa hari ini, hasil akhir akan diputuskan oleh apa yang disebut superdelegates atau delegasi super yaitu para pejabat partai yang bebas untuk memilih dari kedua kandidat pada konvensi pencalonan Partai Demokrat pada bulan Agustus.

Sebuah laporan Associated Press hari ini mengutip para pejabat kampanye Clinton yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan bekas ibu negara tersebut malam ini akan mengakui bahwa obama telah mencapai jumlah delegasi yang dibutuhkan untuk dicalonkan.

Namun ketua kampanye Hillary, Terry McAuliffe mengatakan pada CNN laporan tersebut tidak akurat dan mengatakan persaingan terus berlanjut.

Obama berencana secara formal akan memulai kampanye pemilunya melawan calon presiden belum resmi dari Partai Republik, Senator John McCain dalam kampanye hari ini di Minnesota.

XS
SM
MD
LG