Tautan-tautan Akses

McCain, Obama Mulai Cari Pasangan Cawapres


Orang yang kemungkinan besar akan ditunjuk sebagai calon presiden dari Partai Republik, John McCain akan mengadakan pertemuan dalam beberapa hari mendatang dengan tiga politisi Republik yang secara luas dianggap sebagai berpotensi sebagai pasangan calon nanti.

Tamu-tamu McCain di tanah pertaniannya di Arizona akhir pekan nanti akan termasuk Gubernur Florida Charlie Crist, Guvernur Louisiana Bobby Jindal, dan mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney. Para pembantu tertinggi McCain menyangkal pertemuan itu mempunyai hubungan dengan pemilihan calon wakil presiden, tetapi para analis politik mengatakan ketiga tamu itu akan menjadi calon kuat untuk jabatan itu.

Juga terdapat laporan-laporan bahwa Barack Obama, bakal calon presiden yang berada di depan dari partai Demokrat, mulai mencari pasangan, meskipun ia belum dipastikan akan dicalonkan.

Media Amerika melaporkan bahwa kubu Senator Obama sedang mencari masukan dari Jim Johnson seorang penasihat yang melakukan tugas yang sama bagi calon-calon demokrat pada tahun 2004 dan 1984.

XS
SM
MD
LG