Tautan-tautan Akses

Clinton Berharap Menang Besar Dalam Pemilu Pendahuluan di West Virginia


Bakal calon presiden dari Partai Demokrat Senator Hillary Clinton berharap kemenangan besar dalam pemilu pendahuluan hari Selasa di negara-bagian West Virginia akan membuat kampanyenya tetap hidup sementara saingannya Barack Obama, semakin dekat memperoleh pencalonan partai.

Clinton diperkirakan akan menang di negara-bagian berpegunungan itu dengan perbedaan suara yang sangat besar. Tetapi karena jumlah delegasi yang dipertaruhkan cuma sedikit, 28, kemenangan Clinton kecil kemungkinan berdampak besar atas keunggulan Obama secara menyeluruh.

Kampanye Clinton berharap kemenangan telak di West Virginia akan meyakinkan para delegasi-super bahwa dia adalah kandidat yang lebih baik.

Delegasi-super – adalah pejabat-pejabat partai dan memegang jabatan terpilih yang bebas untuk memilih kandidat manapun juga pada konvensi partai bulan Agustus. Dukungan mereka krusial, karena tak satupun kandidat kemungkinan bisa menenangkan delegasi secukupnya untuk memastikan pencalonan dalam kelima lagi pemilu pendahuluan Partai Demokrat berikutnya.

XS
SM
MD
LG