Tautan-tautan Akses

Hillary Clinton Memenangkan Permilihan Pendahuluan di Pennsylvania


Kontestan calon presiden Amerika dari partai Demokrat Hillary Clinton telah memenangkan permilihan pendahuluan di negara bagian Pennsylvania, yang memungkinkannya meneruskan kampanye sebagai kontestan.

Setelah hampir semua suara dihitung, Senator dari New York itu unggul 10 persen atas Senator dari Illinois, Barack Obama. Setelah pemilihan hari Selasa, Clinton berpidato di hadapan pendukungnya yang bersorak-sorai di Philadelphia, mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka dan berjanji untuk terus berjuang walaupun ada seruan kepadanya agar mengundurkan diri. Dia mengatakan karena dukungan dari Pennsylvania, peralihan sedang terjadi.

Di negara bagian Indiana, Obama mengucapkan selamat kepada Clinton atas kemenangannya di Pennsylvania. Ia mengalihkan perhatiannya kepada Senator dari Arizona, John McCain, dengan mengatakan bakal calon Presiden dari partai Republik itu tidak memberi gagasan perubahan yang berarti dari Presiden George Bush, terutama mengenai Irak.

Walaupun kalah di Pennsylvania, Obama masih unggul atas Clinton dalam perolehan delegasi yang akan memilih calon Presiden dari partai mereka.

XS
SM
MD
LG