Tautan-tautan Akses

Masa yang Bersimpati pada Tibet Berdemonstrasi di London, Tokyo dan India


Masa yang bersimpati pada Tibet melancarkan demonstrasi besar lagi hari Sabtu di London, Tokyo dan India, sementara para disiden menyerukan akses internasional yang lebih besar ke Tibet.

Di London, ratusan demonstran bergerak menuju Kedutaan Cina sementara mantan Menteri Olah Raga Kate Hoey meminta kepada Perdana Menteri Gordon Brown untuk memboikot upacara pembukaan Olimpiade Beijing.

Ratusan lagi demonstran beraksi di Tokyo dan Dharamsala , India, tempat Pemerintah Tibet di pengasingan. Di Cina, hampir 30 disiden juga meminta Pemerintah di Beijing agar membuka pembicaraan langsung dengan pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama, dan mengizinkan para penyelidik PBB masuk ke Tibet.

Pihak berwajib Cina telah memasang sejumlah 21 foto orang-orang yang paling dicari-cari dalam kerusuhan di Lhasa. Pihak berwajib Cina menyatakan jumlah korban jiwa dari kerusuhan pekan lalu telah bertambah menjadi 19.

Kelompok-kelompok warga Tibet di pengasingan mengatakan, paling sedikit 80 orang tewas di Lhasa dan bahwa bentrokan di provinsi-provinsi lain Cina menewaskan hampir 20 orang.

XS
SM
MD
LG