Tautan-tautan Akses

Ribuan Demonstran Anti-Perang Berpawai di Jalan-Jalan di Kota Los Angeles


Ribuan demonstran anti-perang berpawai di jalan-jalan di kota Los Angeles hari Sabtu menjelang ulang tahun ke lima invasi pimpinan Amerika di Irak, tanggal 20 Maret. Para demonstran membawa peti jenasah yang ditutup dengan bendera Amerika sementara para pembicara menuntut pemulangan pasukan.

Seorang anggota Dewan Hubungan Islam-Amerika Sharaf Mawjood mengatakan, kehadiran Amerika di Irak memperburuk banyak hal. Dia berkata: "Kita harus segera mundur, itulah hal utama yang harus kita lakukan. Situasi saat ini mengharuskan kita mundur karena banyak masalah dalam negeri yang harus kita tangani, seperti perawatan kesehatan, krisis pinjaman bermasalah, Katrina, dll. Kita harus membereskan hal-hal itu terlebih dahulu."

Kota-kota lain di Amerika mengadakan demonstrasi serupa hari Sabtu. Demonstrasi lain dijadwalkan akan diadakan di San Francisco, Chicago dan Washington DC pada tanggal 19 Maret. Di London hari Sabtu para penyelenggara anti perang mengatakan sekitar 40 ribu demonstran berkumpul di jalan-jalan menuntut agar pasukan Inggris ditarik dari Irak dan Afghanistan. Sedikitnya seribu demonstran berpawai di Glasgow, Skotlandia.

XS
SM
MD
LG