Tautan-tautan Akses

Obama Unggul atas Hillary dalam Kaukus di Wyoming


Para pesaing untuk kandidat calon Presiden dari Partai Demokrat, Barack Obama mengungguli Hillary Clinton dalam kaukus partai hari Sabtu di negara-bagian Wyoming, Amerika Serikat sebelah barat.

Dengan 91 persen laporan daerah-daerah , bahwa Senator Barrack Obama memperoleh kurang lebih 58 persen suara dibandingkan dengan Senator Hillary Clinton dengan 41 persen.

Dalam Kaukus di Wyoming terdapat 12 delegasi, tetapi kampanye Obama bisa menggunakan dorongan itu setelah diungguli oleh Clinton sebelumnya dalam pekan ini.

Secara keseluruhan, tampak dalam jajak pendapat umum terbaru, kedua kandidat itu dalam posisi sama kuat untuk memperoleh nominasi sebagai calon presiden dari partai Demokrat.

Diduga tidak ada di antara kandidat itu menerima mayoritas delegasi dalam sisa persaingan selanjutnya untuk merebut pencalonan, seperti Senator John McCain dari Partai Republik.

Itu berarti, persaingan itu dapat ditentukan oleh para pemuka serta anggota terhormat partai yang dikenal sebagai Super Delegates, yang bebas mendukung calon mana yang mereka kehendaki dalam konvensi partai bulan Agustus.

XS
SM
MD
LG