Tautan-tautan Akses

Obama Favorit Menangkan Pemilu di DC, Maryland dan Virginia


Kandidat calon presiden untuk Partai Demokrat Barack Obama diprediksi akan menang dalam pemilihan pendahuluan di ibukota Amerika, dan di dua negara-bagian.

Jajak pendapat umum menunjukkan Obama mengungguli Senator Hillary Clinton dalam tiga pemilihan pendahuluan hari ini di Washington D.C, dan di dua negara-bagian berdekatan Maryland dan Virginia. Diperkirakan jumlah pemilih yang akan mencoblos sangat banyak.

Kedua senator berkampanye di Maryland hari Senin sebelum pemilihan pendahuluan itu, tetapi Clinton sudah mengarahkan perhatian dari pemilihan pendahuluan hari ini ke kontes tanggal 4 Maret di dua negara-bagian Texas dan Ohio, di mana jajak pendapat umum menunjukkan mantan ibu negara itu unggul.

Di pihak Partai Republik, calon terdepan John McCain berharap untuk memperkokoh genggamannya pada pencalonan partai. Mantan Gubernur Arkansas Mike Hucakebee tertinggal jauh di belakang McCain dalam jumlah delegasi yang diperlukan untuk menjamin pencalonan partai. Tetapi ia mengabaikan imbauan dari para pendukung McCaine supaya mundur darikontes itu dan menyatukan partai.

XS
SM
MD
LG