Tautan-tautan Akses

Para Kandidat Presiden AS Berkampanye untuk Memperoleh Dukungan


Para kandidat presiden Amerika berkampanye untuk memperoleh dukungan dalam persaingan politik yang semakin penting yang akan mencapai klimaks tanggal 5 Februari, ketika pemilih di 22 dari 50 negara bagian akan memberikan suara dalam satu putaran pemilihan dan kaukus yang dikenal sebagai “Super Tuesday” (atau Selasa Super).

Senator Barack Obama hari ini diperkirakan akan mendapat dukungan dari orang terkemuka Partai Demokrat – Senator Edward Kennedy dari Massachusetts yang juga adik kandung mendiang Presiden John F. Kennedy.

Kampanye senator Illinois itu larut dalam antusiasme setelah kemenangan besar dalam pemilihan pendahuluan di South Carolina hari Sabtu, dengan selisih lebih dari dua banding satu atas senator New York Hillary Clinton yang juga istri mantan Presiden Bill Clinton. Mantan Senator John Edwards dari negara bagian North Carolina berada di tempat ke tiga. Hari Minggu Clinton berkampanye di Tennessee dan Florida.

Obama berkampanye di negara bagian Georgia dan Alabama. Bagi para kandidat partai Republik, pemilihan pendahuluan di negara bagian Florida hari Selasa ini merupakan ujian penting sebelum “Super Tuesday” seminggu kemudian.

XS
SM
MD
LG