Tautan-tautan Akses

Presiden Amerika George Bush Mengakhiri Lawatan Timur Tengah-nya di Mesir


Presiden Amerika George Bush mengakhiri lawatan Timur Tengah-nya di Mesir hari ini dengan mengatakan, negara-negara di kawasan itu bersedia membantu Israel dan Palestina mencapai kesepakatan damai.

Bush mengeluarkan pernyataan itu setelah pembicaraan dengan Presiden Mesir Husni Mubarak di kota peristirahatan Laut Merah, Sharm El Sheikh. Bus mengatakan ia akan terus terlibat dalam usaha perdamaian, dengan menambahkan kalimat “saya bersungguh-sungguh dengan apa yang saya katakan”.

Dalam pernyataannya, Mubarak mengatakan ia mendukung rencana untuk mewujudkan perjanjian damai Israel-Palestina dalam waktu satu tahun itu.

Presiden Amerika berterimakasih pada Mesir atas dukungannya terhadap pemerintah Libanon dan mengatakan Suriiah dan Iran harus berhenti mencampuri politik Libanon. Bush juga mengungkapkan harapan bahwa Mesir akan membangun gerakan menuju demokrasi yang lebih luas.

Mengeni situasi di Irak, Bush mengatakan pemerintah Baghdad tidak sempurna namun kemajun telah dicapai dalam hal rekonsiliasi politik antara berbagai faksi di negara itu.

XS
SM
MD
LG