Tautan-tautan Akses

Pakistan Tak akan Ijinkan Pasukan AS Buru Pejuang Al-Qaida di Wilayahnya


Militer Pakistan mengatakan Pakistan tidak akan membolehkan pasukan Amerika memburu pejuang al-Qaida di dalam wilayah Pakistan meskipun ada laporan pakar-pakar strategi Amerika mempertimbangkan hal itu.

Penegasan itu diucapkan jurubicara militer Pakistan Mayor Jenderal Waheed Arshad sambil menandaskan, pasukan Amerika tidak melancarkan serangan di dalam wilayah Pakistan sekarang dan tidak akan dibolehkan melakukannya di masa depan.

Penegasan ini diucapkannya sebagai tanggapan atas berita suratkabar New York Times edisi hari Minggu yang menyatakan para penasehat senior keamanan nasional Presiden Bush sedang memperdebatkan perlu atau tidak pasukan Amerika melakukan operasi rahasia di wilayah kesukuan di Pakistan.

Menurut suratkabar ini, intelijen Amerika menunjukkan al-Qaida dan Taleban mempergiat upaya mereka menggoyang pemerintah Pakistan.

Duta Besar Pakistan untuk Amerika, Mahmud Ali Durrani mengatakan dalam wawancara televisi CNN hari Minggu bahwa pemerintahnya benar-benar sedang memerangi terorisme.

XS
SM
MD
LG