Tautan-tautan Akses

Tentara AS Tewaskan 7 Orang Sipil dalam Penembakan di Irak


Pejabat-pejabat Irak mengatakan tentara Amerika di Baghdad telah menewaskan sebanyak tujuh warga sipil Irak, termasuk seorang bocah, dalam dua penembakan terpisah.

Pejabat-pejabat keamanan Irak mengatakan sebanyak 4 orang tewas hari Selasa ketika tentara Amerika melepaskan tembakan ke arah salah satu minibus yang terus nyeloning ke rintangan jalan di Bagdad utara. Seorang jurubicara militer Amerika mengatakan sopir minibus itu tidak mempedulikan tembakan peringatan.

Dalam insiden terpisah, militer Amerika mengatakan tentara Amerika menembak mobil berkecepatan tinggi yang menuju ke arah pos penjagaan di Baiji hari Senin, menewaskan dua orang dan seorang bocah. Seorang jurubicara mengatakan pihak militer menyesalkan adanya korban sipil dalam perjuangan melawan teroris di Irak.

Dalam berita lain, pihak militer mengatakan dua prajurit Amerika tewas dalam sebuah ledakan sewaktu operasi tempur hari Selasa di provinsi Salaheddin.

Di tempat lain, polisi Irak mengatakan seorang pembom bunuh diri menyamar sebagai penggembala menewaskan setidaknya enam orang di markas polisi di provinsi Diyala.


XS
SM
MD
LG