Tautan-tautan Akses

Operasi Militer Koalisi di Irak Tangkap 200 Lebih Tersangka Teroris


Pihak militer Amerika mengatakan sebuah operasi bersama dengan pasukan Irak telah berhasil menangkap lebih dari 200 tersangka teroris di empat provinsi, di Irak Utara.

Katanya Operasi Iron Hammer, yang dilancarkan mulai minggu lalu, telah menghasilkan kemajuan yang signifikan terhadap al-Qaida di Irak.

Pihak militer Amerika mengatakan hari Minggu, pasukan keamanan menangkap tiga operator tingkat tinggi al-Qaida dan menyita beberapa simpanan senjata yang besar.

Di Baghdad hari Minggu, polisi Irak mengatakan sebuah bom pinggir jalan yang ditujukan terhadap konvoi militer Amerika telah menewaskan seorang anak usia 12 tahun. Mererka mengatakan paling sedikit tiga warga Irak lainnya luka-luka akibat ledakan itu.

Dalam berita lainnya, Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki mengatakan tak ada alasan untuk menunda hukuman mati Ali Hassan al-Majid, atau yang juga dijuluki sebagai “Chemical Ali” serta 2 orang lainnya. Mereka dijatuhi hukuman gantung karena bertanggung jawab atas pembunuhan 180 ribu warga Kurdi di Irak Utara pada tahun 80-an.

XS
SM
MD
LG