Tautan-tautan Akses

Kabinet Turki Setujui Sanksi Ekonomi Atas Pemberontak Kurdi


Seorang pejabat teras Turki mengatakan Kabinet telah menyetujui sanksi ekonomi terhadap pemberontak Kurdi dan para pendukungnya.

Langkah itu dapat mempengaruhi anggota pemerintahan Kurdi yang otonom di Irak utara. Ankara menuduh pemberontak PKK melancarkan berbagai serangan di bagian Tenggara Turki dari pangkalan-pangkalan mereka di Irak Utara.

Sementara itu, Departemen Pertahanan Amerika menyatakan pihaknya memberikan jenis informasi intelijen kepada Turki mengenai pemberontak Kurdi yang memungkinkan militer Turki mengambil tindakan terhadap mereka.

Seorang juru bicara Pentagon mengatakan Amerika telah memberikan data intelijen operasional kepada Turki, dan selama ini telah memberikan semakin banyak informasi sebagai reaksi atas perkembangan terakhir.

Dia mengatakan bagian dari upaya untuk membantu Turki memerangi pemberontak Partai Pekerja Kurdistan atau PKK, termasuk sebuah perintah kepada pasukan Amerika di Irak untuk menangkap siapa pun yang ada dalam daftar 10 anggota PKK yang paling dicari-cari.

XS
SM
MD
LG