Tautan-tautan Akses

Pidato Mingguan Bush Soroti Tanda-Tanda Kemajuan di Irak


Presiden Bush menggunakan pidato radio mingguannya hari Sabtu untuk menyorot tanda-tanda kemajuan di Irak, sementara pemerintahannya menghadapi permintaan yang semakin meningkat agar mulai menarik pasukan dari Irak.

Presiden Bush mengatakan semakin banyak warga Irak maju untuk mempertahankan demokrasi mereka, dengan para pemuda masuk tentara, dan penduduk sipil Irak membentuk kelompok-kelompok keamanan. Presiden Bush juga menganjurkan agar bersabar dengan operasi sekarang ini di Irak, yang dikatakannya masih dalam tahap dini.

Dalam menyampaikan respon dari Partai Demokrat hari Sabtu , mantan Senator dan veteran Perang Vietnam Max Cleland mengecam strategi militer Presiden Bush, dengan mengatakan, konflik di Irak adalah persoalan politik Irak.

Presiden Bush mendapat tekanan dari Golongan Demokrat dan juga para anggota partainya sendiri, Republik, agar mulai menarik pasukan dari Irak.

Hari Kamis, Senator Partai Republik John Warner, seorang anggota berpengaruh Komisi Angkatan Bersenjata Senat, meminta Presiden Bush untuk menarik pasukan dari Irak sebelum akhir tahun ini.

XS
SM
MD
LG