Tautan-tautan Akses

Hampir 100 Orang Meninggal Akibat Wabah Demam Berdarah di Asia Tenggara


Wabah demam berdarah telah meminta korban di seluruh Asia Tenggara. Penyakit yang disebabkan virus yang disebarkan oleh nyamuk ini menyebabkan demam dengan suhu badan yang tinggi, sakit kepala, dan sakit pada otot dan persendian dan selalu berjangkit pada musim udara panas dan hujan lebat.

Sebegitu jauh tahun ini terdapat laporan bahwa 17 orang meninggal akibat demam berdarah di Thailand, sedang 21.000 orang lebih telah terinfeksi virus tersebut, naik lebih dari sepertiga dibangdingkan dengan tahun lalu. Di Vietnam paling sedikit 23 orang meninggal dan lebih dari 21.000 orang sakit, juga naik tajam.

Dan di Malaysia, 56 orang meninggal dan hampir 26.000 orang telah terinfeksit virus itu dalam setengah tahun pertama. Tahun lalu dalam kurun waktu sama hanya terdapat 17.000 kasus.

Para pejabat telah melakukan pemeriksaan dan mendesak penduduk agar melenyapkan genangan air, tempat berkembangnya nyamuk pembawa virus demam berdarah. Kamboja, Indonesia, Filipina dan Singapura mengalami wabah yang sama.

XS
SM
MD
LG