Tautan-tautan Akses

Tim Perdamaian Timur Tengah Pertimbangkan Blair Sebagai Utusan


Para perunding bagi perdamaian Timur Tengah telah bertemu di Jerussalem untuk mempertimbangkan pengangkatan PM Inggris Tony Blair yang akan mundur dari jabatannya sebagai salah seorang utusan khusus untuk Timur Tengah.

Para perunding Kwartet Timur Tengah – terdiri dari wakil-wakil Amerika, Rusia, PBB dan Uni Eropa – hari Selasa berkumpul di Konsulat Amerika..

Wakil Uni Eropa, Marc Otte, kemudian mengatakan Kwartet itu belum menawarkan kepada Blair jabatan sebagai utusan khusus karena Rusia belum membuat keputusan final.

Di Washington, pejabat-pejabat Departemen Luar Negeri Amerika mengisyaratkan pengumuman mengenai pengangkatan utusan khusus itu akan dikeluarkan hari Rabu. Mereka tidak bersedia mengatakan siapa yang akan ditunjuk, tetapi mereka memuji kecakapan Blair.

Di London Blair memberitahu para wartawan ia akan melakukan segala upaya yang bisa dilakukannya untuk mewujudkan perdamaian kekal dan resolusi tahan-lama atas isu Israel-Palestina. Blair akan mundur dari jabatannya sebagai perdana menteri hari Rabu.

XS
SM
MD
LG