Tautan-tautan Akses

Menhan Libanon: Pertempuran di Kamp Pengungsi Sudah Selesai


Menteri Pertahanan Libanon mengatakan operasi untuk mengalahkan militan Islam di sebuah kamp pengungsi Palestina telah selesai. Elias al-Murr mengatakan kepada televisi Libanon Kamis malam bahwa militer Libanon telah menghancurkan semua posisi militan di kamp pengungsi Nahr al Bared dekat kota Tripoli di utara.

Tetapi, beberapa jam sebelum ia berbicara, pertempuran terus berlanjut di kamp itu, dan belum ada konfirmasi dari pihak ketiga mengenai klaim mentri pertahanan Libanon itu.

Sebelumnya, tentara Libanon baku tembak dengan militan Islam di sebuah kamp pengungsi Palestina hari ini sementara pertempuran memasuki hari ke 33. Tentara, menggunakan artileri berat, membombardir kaum militan yang berpangkalan di sekitar kamp pengungsi Nahr al Bared dekat kota Tripoli di utara.

Lebih dari 140 orang tewas sejak pertempuran pecah 20 Mei yang lalu. Hari Rabu, para perunding Palestina bertemu dengan pejabat- pejabat senior Libanon untuk membicarakan kemungkinan gencatan senjata dengan kaum militan Fatah al-Islam. Pihak militer dan pemerintah Libanon mengatakan mereka menginginkan penyerahan sepenuhnya semua pemimpin dan anggota-anggota kunci kelompok militan itu.

XS
SM
MD
LG