Tautan-tautan Akses

Delegasi Korea Utara Berada di Korea Selatan Untuk Bahas Perbaikan Hubungan


Delegasi tingkat tinggi Korea Utara berada di Korea Selatan untuk melakukan pembicaraan yang ditujukan untuk mempromosikan perbaikan hubungan kedua negara. Delegasi yang dipimpin oleh Penasihat senior kabinet Korea Utara, Kwon Ho Ung, tiba di bandara Internasional Incheaon di pinggiran Soul hari ini, Selasa.

Pertemuan tersebut dijadwalkan akan berlangsung sampai Jumat, dan diharapkan berfokus pada bantuan pangan yang dijanjikan Soul kepada Pyongyang. Korea Selatan telah berjanji akan mengirim 400 ribu ton beras kepada negara komunis itu, dan pengiriman akan mulai akhir Mei.

Tetapi, Seoul menangguhkan pengiriman setelah Pyongyang tidak memenuhi batas waktu untuk memulai penutupan reactor nuklir utamanya sebagaimana yang disepakati dalam perjanjian 6 negara.

Jurubicara kementrian luar negeri Cina (Jiang Yu) menyatakan hari ini utusan tertinggi Amerika untuk pembicaraan perlucutan nuklir akan pergi ke Beijing hari Rabu. Ia menyatakan Asisten Menteri Luar negeri Amerika Christopher Hill akan mendiskusikan hubungan AS –Cina dan program nuklir Korea Utara.

XS
SM
MD
LG