Tautan-tautan Akses

Thailand Khawatir Pendukung Partai Thai Rak Thai Melakukan Demonstrasi


Pemerintah Thailand yang dikuasai militer mengerahkan kira-kira 13 ribu tentara untuk mengamankan Bangkok sehari menjelang keluarnya putusan pengadilan yang dapat membubarkan kedua partai politik utama di Thailand karena dituduh melakukan penipuan.

Pemerintah Thailand khawatir para pendukung partai Thai Rak Thai, partai PM Thaksin Shinawatra yang diberhentikan, dan saingannya, Partai Demokrat, akan mengadakan demonstrasi dengan kekerasan Rabu besok kalau partai mereka dibubarkan. Pemimpin Militer Sondhi Boonyaratglin mengatakan hari ini tentara akan mendirikan pos-pos pemeriksaan untuk mencari senjata api dan menghentikan gerakan massa dari provinsi-provinsi di Thailand.

Partai Thai Rak Thai dituduh mendanai sejumlah partai kecil untuk bersaing dengan partai tersebut dalam pemilihan bulan April yang dibatalkan dimana partai Thai Rak Thai dapat dilarang mengikuti pemilihan jika partai itu tidak mempunyai saingan. Partai Demokrat dituduh bersekongkol dengan beberapa partai kecil untuk memerangkap Thai Rak Thai dalam rencana pendanaan ilegal

XS
SM
MD
LG