Tautan-tautan Akses

Penembakan di Lingkungan Kampus Virginia Tech Tewaskan 32 Orang


Seorang bersenjata melakukan penembakan di sebuah universitas di Virginia Senin, menewaskan paling sedikit 32 orang sebelum ia tampaknya seperti membunuh dirinya sendiri. Ini merupakan insiden penembakan paling mematikan dalam sejarah Amerika.

Rektor Virginia Tech di Blacksburg, Virginia, Charles Steger mengatakan 15 orang lain nya sedang di rawat di RS-RS setempat. Banyak dari yang meninggal adalah mahasiswa yang ditembak di ruang kelas.

Penyelidik berusaha mengetahui apakah ia membunuh diri sendiri atau ditembak petugas polisi. Pejabat masih belum tahu apa motif pembunuhan ini, maupun identitas penembak itu.

Kekisruhan ini terjadi di dua daerah terpisah di kampus, dan terjadi selang 2 jam Senin pagi. Penembakan pertama di perumahan mahasiswa, dan lain nya di ruang kelas.

Penembakan ini menimbulkan kepanikan di kampus dan saksi mata melaporkan mahasiswa meloncat dari jendela ruang kelas untuk menghindari orang bersenjata itu. Polisi mengatakan mereka belum tahu dengan pasti apakah kedua penembakan ini terkait.

XS
SM
MD
LG