Tautan-tautan Akses

Sepuluh Tentara Amerika Dan Inggris Tewas di Irak


Serangan-serangan di Irak telah menewaskan 10 tentara Amerika dan Inggris, sementara 10 tentara Irak lainnya ditembak mati. Pihak militer Amerika mengatakan enam prajurit Amerika tewas sejak Selasa dalam serangan-serangan di dan sekitar Baghdad – empat di antaranya karena bom jalan.

Di kota Basra, sebuah bom jalan hari Kamis menewaskan empat tentara Inggris dan seorang penerjemah Kuwait. PM Inggris Tony Blair mengatakan serangan itu menunjukkan –yang disebutnya—“realitas buruk” terorisme di Irak.

Pejabat-pejabat Irak mengatakan orang-orang bersenjata menewaskan 10 tentara Irak dalam serangan di sebuah pos penjagaan dekat kota Mosul. Secara terpisah, militer Amerika mengatakan sebuah helikopter Tentara Amerika jatuh di selatan Baghdad, mencederai empat orang di dalamnya. Peristiwa itu sedang dalam penyelidikan. Para saksi mata mengatakan orang-orang bersenjata di daerah yang dikenal sebagai benteng pembrontak Sunni melepaskan tembakan ke arah helikopter itu.

Di Baghdad, sebuah bom truk menewaskan wakil kepala biro sebuah stasiun radio milik sebuah partai politik Sunni, Partai Islam Irak. Radio Free Europe yang dibeayai Amerika juga mengatakan seorang wartawan dari radio bagiannya, yaitu Radio Free Iraq ditemukan tewas di Baghdad.

XS
SM
MD
LG