Tautan-tautan Akses

Para Jaksa Penuntut Thailand Mendakwa Istri Thaksin, Pojaman


Perdana Menteri Thailand yang diangkat militer, Surayud Chulanont, mengatakan penyelidikan atas pendahulunya barangkali akan selesai akhir bulan ini.

Surayud mengatakan hari ini dalam kunjungan ke Jepang bahwa para penyelidik hampir menyelesaikan penyelidikan mereka terhadap mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra.

Para jaksa penuntut Thailand telah mendakwa istri Thaksin, Pojaman, dan saudara laki-lakinya dengan tuduhan mengelak membayar pajak.

Pojaman dan saudara laki-lakinya menghadapi dua tuduhan pengelakan pembayaran pajak berhubungan dengan transfer saham dalam bisnis telekomunikasi milik keluarga mereka yang dilakukan tahun 1997.

Para pemimpin militer menggulingkan Thaksin dari jabatannya September lalu dan membentuk pemerintah interim. Para pemimpin kudeta menuduh Thaksin korupsi, tetapi sampai sekarang belum berhasil membuktikan tuduhan mereka.

Surayud mengumumkan bulan lalu bahwa pemilihan umum akan diadakan bulan Desember.

Pertemuan puncak tahun ini, untuk pertama kalinya, mengikut-sertakan para pengamat dari Cina, Uni Eropa, Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat.

XS
SM
MD
LG