Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Pinggir Jalan Tewaskan Tiga Tentara AS di Baghdad Tengah


Militer Amerika mengatakan, ledakan bom pinggir jalan telah menewaskan 3 tentara Amerika hari Sabtu di Baghdad tengah. Keterangan yang lebih rinci belum dikeluarkan. Dalam tindak kekerasan terpisah, serangan pembom mobil bunuh diri di sebuah pos pemeriksaan dekat Kota Ramadi di Irak, menewaskan paling sedikit seorang polisi dan 11 penduduk sipil.

Polisi di Irak juga mengatakan, kawanan bersenjata menembak mati 6 orang dari satu keluarga Sunni dalam serangan atas sebuah rumah di selatan Baghdad. Pihak berwajib mengatakan, keluarga itu pernah mendapat ancaman akan dibunuh dari pemberontak Sunni karena ikut dalam pertemuan rekonsiliasi dengan kelompok Syi’ah, bulan lalu.

Sementara itu, militer Amerika mengatakan, pasukan koalisi hari Sabtu menahan 9 tersangka teroris dalam operasi mencari anggota Al Qaida di Irak, di utara Baghdad. Para pejabat Amerika mengatakan serangan udara pasukan koalisi hari Jum’at di dekat daerah yang sama, ditujukan terhadap jaringan al Qaida di Irak yang melakukan ancaman terhadap pesawat udara koalisi. Pihak pemberontak telah menembak jatuh 8 helikopter koalisi sejak tanggal 20 Januari.

XS
SM
MD
LG