Tautan-tautan Akses

DPR Amerika Akan Lakukan Voting Mengenai Penambahan Pasukan di Irak Pekan Depan


Para tokoh Kongres mengatakan DPR akan mengadakan voting mengenai sebuah resolusi pekan depan yang tidak menyetujui keputusan Presiden Bush untuk mengirim ribuan tentara lagi ke Irak.

Resolusi serupa terhenti di Senat hari Senin ketika hampir semua anggota Partai Republik memberi suara tidak setuju terhadap perdebatan mengenai strategi Irak yang diprakarsai Bush. Partai Demokrat menguasa DPR dan Senar November lalu dalam pemilu yang umum diputuskan oleh ketidak senangan para pemilih atas perang itu.

Dalam perkembangan lain, Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates mengatakan ia sedang mempertimbangkan langkah-langlah apa yang akan diambil jika penambahan tentara Amerika yang diajukan Presiden Bush bagi Irak tidak membuahkan hasil.

Gates juga mengatakan Amerika bisa mulai penarikan mundur tentara dari Irak akhir tahun ini – jika beberapa faktor keamanan dan politik sudah tepat. Beberapa panel kongres menyelenggarakan sidang dengar keterangan mengenai Irak hari Selasa, sehari setelah kalangan Republik yang minoritas di Senat memblokir perdebatan mengenai sebuah resolusi yang menentang keputusan Presiden Bush untuk mengirim ribuan tentara tambahan ke Irak.

XS
SM
MD
LG