Tautan-tautan Akses

Bush: Penambahan Pasukan Amerika Merupakan Pilihan Terbaik Bagi Irak


Presiden Bush mengatakan dia telah meneliti semua proposal bagi Irak dan mengirim tambahan pasukan Amerika menjadi pilihan terbaiknya. Bush mengatakan itu dalam wawancara di New York hari ini dengan televisi Amerika FoxNews. Katanya, kegagalan di Irak akan menciptakan kekacauan dan membuat teroris semakin berani menyerang di Amerika Serikat.

Bush juga menolak menetapkan jadwal bagi penarikan pasukan, yang katanya akan membuat teroris dapat menyesuaikan diri. Bush mengatakan berita positif mengenai perekonomian Amerika disirnakan oleh perkembangan di Irak.

Mengenai Iran, Presiden Bush mengatakan upaya diplomasi berlanjut dalam upaya meyakinkan Teheran agar meninggalkan program nuklirnya. Amerika dan negara-negara Barat lain menuduh Iran berusaha membuat senjata nuklir – tuduhan yang dibantah Iran.

Juga dalam wawancara itu, Bush menyatakan keprihatinan mengenai lemabaga-lambaga demokrasi din Venezuela. Katanya, dia khawatir nasionalisasi perindustrian yang akan dilakukan disana akan membuat lebih sulit bagi rakyat Venezuela keluar dari kemiskinan dan menyadari potensi mereka.

XS
SM
MD
LG