Tautan-tautan Akses

Lima Lagi Tewas di Gaza Akibat Bentrokan Pendukung Fatah dan Hamas Sabtu


Para pejabat Palestina mengatakan, paling kurang lima orang tewas hari Sabtu, hari ketiga pertempuran di jalan-jalan antara para pendukung faksi Fatah dan Hamas yang bersaing di Gaza. Sebanyak 25 orang telah tewas sejak ronde terbaru bentrokan antara sesama Palestina itu berawal Kamis pagi.

Kekerasan itu merupakan yang paling banyak menelan korban antara kedua kelompok sejak Hamas mengalahkan Fatah dalam pemilu parlemen setahun yang lalu. Jalan-jalan di Kota Gaza boleh dikatakan sunyi-senyap hari Sabtu. Warga bersembunyi di rumah mereka selagi para pendukung Fatah dan Hamas bertempur satu sama lain dengan senapan, mortir dan granat.

Dalam satu insiden, pertempuran berkobar di luar markasbesar Dinas Keamanan Preventif yang di-dominasi Fatah di Kota Gaza. Diantara yang tewas hari Sabtu termasuk seorang bocah lelaki usia 2 tahun.

Hamas dan Fatah telah saling menuduh yang lain memprovokasi kekerasan itu, yang telah membatalkan pembicaraan antara kedua pihak untuk membentuk pemerintah persatuan.

XS
SM
MD
LG