Tautan-tautan Akses

Demokrat Menolak Rencana Bush untuk Meningkatkan Pasukan Amerika di Irak


Para tokoh mayoritas, golongan Demokrat, di Kongres Amerika menolak rencana Presiden Bush untuk meningkatkan pasukan Amerika di Irak, dengan mengatakan sudah waktunya untuk memulai penarikan pasukan Amerika.

Senator Dick Durbin berbicara atas nama partainya, partai Demokrat, Rabu malam memberi reaksi yang disiarkan televise atas pidato Presiden Bush mengenai strategi barunya di Irak. Durbin mengatakan 20 ribu pasukan tambahan untuk Irak adalah terlalu sedikit untuk menghentikan perang saudara dan risiko nyawa yang terlalu besar setelah 3 ribu tentara Amerika tewas. Ia mengatakan dalam tahun ke-4 perang itu sudah waktunya bagi Irak untuk membela negara mereka dan membubarkan milisi dan satuan-satuan pembunuh.

Sebelumnya hari Rabu, pemimpin minoritas, golongan Republik, dalam DPR, John Boehner, mengatakan rencana Presiden itu adalah peluang terbaik untuk meraih kemenangan di Irak dan itulah yang dikehendaki dan diharapkan rakyat Amerika. Tetapi, beberapa senator dari partai Presiden Bush menentang penambahan pasukan. Senator dari partai Republik, Norm Coleman, mengatakan ini akan menempatkan lebih banyak pasukan Amerika di tengah-tengah kekerasan antar golongan agama.

XS
SM
MD
LG