Tautan-tautan Akses

PBB: 1 dari 8 Warga Irak Terpaksa Mengungsi untuk Menghindarkan Kekerasan


Badan Pengungsi PBB mengatakan satu dari setiap 8 orang warga Irak telah terpaksa mengungsi untuk menghindarkan kekerasan.

Komisaris Tinggi PBB urusan Pengungsi mengatakan sampai 50 ribu orang warga Irak melarikan diri dari rumah mereka setiap bulan. Badan itu mengatakan ini adalah pengungsian penduduk yang paling besar di Timur Tengah dalam setengah abad ini. Jurubicara Badan Pengungsi PBB mengatakan kepada VOA, negara-negara tetangga Irak tidak mempunyai sumberdaya untuk melayani pengungsi. Ia mengatakan badan itu menghimbau 60 juta dolar untuk membantu warga Irak yang mengungsi.

Sementara itu, para pejabat Irak mengatakan orang-orang bersenjata menyergap bis yang memuat pekerja yang sebagian besar golongan Shiah melalui daerah Sunni di Baghdad, menewaskan 4 orang.

Di tempat lain di ibukota Irak hari Senin, orang-orang bersenjata menewaskan 5 orang anggota keluarga Shiah, dan ledakan bom pinggir jalan menewaskan dua orang,. Sebelah utara Baghdad, dekat Sammarra, orang-orang bersenjata menculik seorang kepala suku.

XS
SM
MD
LG