Tautan-tautan Akses

Jenazah Ford Diterbangkan ke Washington Untuk Disemayamkan di Gedung Kongres


Jenazah mantan Presiden Amerika Gerald Ford sedang diterbangkan ke Washington untuk disemayamkan dengan kebesaran kenegaraan di ruang tengah atau rotunda gedung Kongres.

Peti jenazahnya dibawa pesawat jet Angkatan Udara dari Palm Desert di Kalifornia di mana ia meninggal dunia pada usia 93 tahun hari Selasa lalu. Ribuan orang diperkirakan akan memberi penghormatan terakhir melayat peti jenazahnya yang diselubungi bendera Amerika di gedung Kongres.

Hari Selasa – Hari Berkabung Nasional – jenazahnya dibawa ke National Cathedral di Washington untuk upacara kebaktian. Kemudian hari itu juga dibawa ke negarabagian asalnya Michigan untuk upacara pemakaman di kota asalnya Grand Rapids.

Presiden Bush mengatakan lewat pidato radio mingguannya hari Sabtu bahwa Gerald Ford membantu membimbing Amerika melalui krisis kepercayaan menyusul keberhentian Presiden Richard Nixon tahun 1974. Penghormatan dari sesama politisi dan sahabat menggaris bawahi apa yang mereka sebut integritas dan santun Gerald Ford, presiden Amerika ke-38.

XS
SM
MD
LG