Tautan-tautan Akses

Pesawat Etiopia Membom Beberapa Bagian Bandar Udara Internasional Somalia


Pesawat-pesawat tempur Etiopia membom beberapa bagian bandar udara internasional Somalia di Mogadishu – markas besar kaum militan Islamis yang telah menguasai sebagian besar negara itu. Para pejabat bandar udara dan para saksi mengatakan hari ini jet-jet tempur MiG Etiopia menyerang beberapa gedung di bandar udara itu di ibukota Somalia.

Paling sedikit satu orang cedera. Pemboman hari ini menyebabkan pemerintah sementara Somalia yang didukung PBB -- untuk waktu tidak terbatas -- menutup perbatasan negara itu. Perdana Menteri Etiopia Meles Zenawi mengatakan hari Minggu bahwa negaranya terpaksa berperang setelah kaum Islamis Somalia menyatakan jihad terhadap pasukan Etiopia.

Addis Ababa mengukuhkan untuk pertama kalinya hari Minggu bahwa militernya terlibat pertempuran di Somalia, negara tetangga Etiopia, meskipun para saksi telah melaporkan kehadiran pasukan Etiopia selama beberapa minggu. Etiopia mendukung pemerintah sementara Somalia yang didukung PBB dalam perjuangannya memerangi gerakan Pengadilan Islam.

XS
SM
MD
LG