Tautan-tautan Akses

Bush Berdiskusi dengan Wakil Presiden Irak di Gedung Putih


Presiden Bush mengatakan ia berdiskusi dengan wakil presiden Irak dari Sunni mengenai kondisi di Irak dan apa yang bisa dilakukan oleh Amerika untuk membantu keberhasilan pemerintah Irak. Bush bertemu Wakil Presiden Irak Tariq al-Hashimi hari Selasa di Gedung Putih.

Hashimi mengatakan Irak sedang mengalami masa-masa sulit, tapi ia berharap negaranya mampu mengatasi apa yang ia sebut, dilema negara itu saat ini. Sebelumnya, juru bicara Gedung Putih Tony Snow mengonfirmasi bahwa Presiden Bush akan mengumumkan kebijakannya mengenai Irak pada awal 2007, bukan sebelum hari natal.

Calon ketua mayoritas anggota senat yang akan menjabat Harry Reid, dari Partai Democrat, mengeritik keputusan itu. Ia mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan presiden harus memahami betapa penting dan mendesaknya perubahan bagi Irak dan tentara Amerika. Ia mengatakan menunggu dan menunda bertindak terhadap Irak tidak menguntungkan pihak manapun.

Bush dijadwalkan berkonsultasi selama 3 hari berturut-turut pekan ini mengenai Irak. Sebelumnya, ia rapat melalui hubungan video dengan komandan militer Amerika di Irak. Ia akan melakukan konsultasi pada hari Rabu ini di Departemen Pertahanan.

XS
SM
MD
LG