Tautan-tautan Akses

Pasukan Koalisi Tewaskan Enam Pemberontak dan Tiga Warga Irak di Al-Anbar


Militer Amerika di Irak mengatakan, pasukan koalisi menewaskan enam pemberontak dan tiga warga sipil dalam penggerebekan atas rumah-rumah persembunyian kaum militan di provinsi al-Anbar Irak barat. Sebuah pernyataan militer menyebutkan, pasukan darat koalisi memanggil serangan udara Sabtu malam untuk menghancurkan persembunyian pemberontak di kota Karmah.

Dikatakan, pasukan koalisi menggunakan serangan udara presisi tinggi terhadap bangunan-bangunan itu agar tidak mencederai warga di dekatnya. Dikatakan, tiga pemberontak ditahan dalam penggerekan itu.

Disamping enam pemberontak yang tewas, para prajurit koalisi menemukan jenazah dua wanita dan seorang anak dalam reruntuhan sebuah bangunan. Pernyataan militer itu menuduh pemberontak membahayakan warga sipil dengan beroperasi diantara mereka.

Sementara itu, para pejabat Irak mengatakan seorang pelaku bom mobil bunuhdiri menewaskan tiga polisi hari ini di kota Kirkuk Irak utara dalam serangan yang diarahkan ke iring-iringan kendaraan yang membawa seorang perwira tinggi kepolisian.

XS
SM
MD
LG