Tautan-tautan Akses

Khalayak Yang Bersahabat Sambut Presiden Bush di Kota Ho Chi Minh


Senin ini Presiden Bush akan tiba di Indonesia dimana kemarahan tampaknya memuncak terhadap kehadiran militer Amerika di Irak dan Afghanistan. Sekurang-kurangnya 10 ribu orang berdemonstrasi menentang kunjungan Presiden Bush di dan sekitar ibukota Jakarta hari Ahad, menyebut Presiden Bush seorang penjahat perang dan teroris.

Amerika Serikat memandang Indonesia sebagai sekutu penting dalam perang melawan terorisme, yang kemungkinan akan dibahas dalam pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Bush. Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

Sebelumnya, khalayak yang ramah menyambut Presiden Amerika George Bush di Kota Ho Chi Minh, pusat kegiatan ekonomi di Vietnam. Penduduk bersorak -sorai dan melambai-lambaikan tangan, memberikan sambutan hangat kepada Presiden Bush ketika ia tiba hari Ahad. Presiden Bush mengunjungi Kota Ho Chi Minh setelah menghadiri KTT 21 negara Asia-Pasifik di ibukota Vietnam, Hanoi.

Senin ini, ia akan menonjolkan upaya pemerintah komunis itu untuk memodernkan perekonomiannya dengan kunjungan ke pasar saham negara itu di kota Ho Chi Minh. Sebelumnya dikenal dengan nama Saigon, Kota Ho Chi Minh adalah ibukota Vietnam Selatan sebelum perang berakhir pada tahun 1975.

XS
SM
MD
LG