Tautan-tautan Akses

Militer Srilanka Melancarkan Serangan Udara ke Posisi Pemberontak Tamil


Pemerintah Sri Lanka menyatakan militernya telah melancarkan serangan udara ke posisi pemberontak Tamil di wilayah timur Sri Lanka. Ini adalah serangan udara pertama sejak perundingan damai gagal awal minggu ini.

Juru bicara militer hari ini mengatakan serangan udara itu menargetkan posisi artileri pemberontak Tami; setelah mereka menembaki pangkalan militer pemerintah di wilayah timur pulau itu yang rusuh.

Para pejabat militer melaporkan terjadinya serangan di beberapa lokasi di Sri Lanka timur dan timurlaut, tetapi rincian bentrokan tersebut belum diperoleh.

Pemerintah Sri Lanka mengatakan Selasa kemarin pihaknya akan membuka kembali jalan raya utama yang menghubungkan semenanjung Jaffna di Sri Lanka utara dengan daerah-daerah lain di pulau itu, tetapi dengan syarat pemberontak Tamil menghentikan serangan mereka.

Upaya untuk memulai lagi pembicaraan perdamaian antara pemerintah dan pemberontak gagal di Jenewa hari Minggu setelah pemerintah Sri Lanka mengatakan pihaknya tidak akan membuka kembali jalan raya tersebut.

Negosiasi itu berakhir tanpa penetapan jadwal bagi pembicaraan berikutnya.

XS
SM
MD
LG