Tautan-tautan Akses

AS Mendesak Warganya Agar Menghindari Bepergian ke Kota Oaxaca, Meksiko


Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan larangan bepergian Senin kemarin, mendesak warga Amerika agar menghindari bepergian ke Kota Oaxaca, Meksiko, sementara ribuan demonstran bentrok dengan polisi huru-hara federal.

Pernyataan tersebut mengatakan sembilan orang telah tewas dalam kekerasan yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir ini, termasuk seorang wartawan independen Amerika yang tewas tertembak hari Jumat.Para demonstran berkumpul kemarin di lapangan pusat Oaxaca, sehari setelah polisi federal menguasai lokasi wisata yang populer itu untuk mencoba mengakhiri kekerasan yang telah berlangsung berbulan-bulan itu.

Para demonstran melemparkan kembang api dan batu ke arah polisi, tetapi polisi berhasil menghalangi mereka memasuki lapangan tersebut. Juga Senin kemarin, sejumlah warga Oaxaca melakukan demonstrasi sebagai rasa terima kasih kepada tentara federal karena telah membubarkan para demonstran, yang menyebabkan toko-toko tutup dan menghalangi wisatawan datang ke daerah itu

XS
SM
MD
LG