Tautan-tautan Akses

Ehud Olmert akan bertemu Amir Peretz untuk Membicarakan Usul Pengangkatan Politisi


Perdana Menteri Israel Ehud Olmert akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Amir Peretz hari ini untuk membicarakan usul pengangkatan politisi, seorang ultra-nasionalist menjadi anggota cabinet.

Olmert sedang berusaha membujuk Peretz supaya partainya yang berhaluan kiri, partai Buruh, tetap dalam koalisi yang diperluas yang mencakup pemimpin kanan extrim Avigdor Lieberman dan partainya Yisrael Beitenu.

Partai Buruh mengalami perbedaan pandangan mengenai apakah menerima Lieberman sebagai mitra koalisi. Beberapa menteri dari partai Buruh mengatakan partai itu hendaknya menyatakan keberatan karena apa yang mereka katakan pandangan ekstrim anti-Arab Lieberman. Tetapi, menteri lain dari partai Buruh tidak mau keluar dari koalisi untuk memelihara kestabilan politik.

Media Israel melaporkan bahwa Olmert menawarkan kepada Peretz beberapa perangsang supaya tetap dalam pemerintahan, dalam pertemuan selasa malam. Peretz mengatakan kemudian, ia tidak mau mengumumkan keputusan sampai setelah rapat Komite Central partai Buruh.

XS
SM
MD
LG