Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom di Baghdad Menewaskan Sedikitnya Sembilan Orang


Ledakan bom di Baghdad menewaskan sedikitnya sembilan orang, pada saat umat Muslim Irak menyiapkan perayaan yang menandai berakhirnya bulan Ramadan. Ledakan maut terjadi di pasar yang padat pengunjung yang sedang berbelanja menyambut Hari Raya Idul Fitri. Di Baquba, utara Baghdad, orang-orang bersenjata menyergap konvoi calon anggota polisi, menewaskan 15 orang.

Dan militer Amerika mengatakan lima lagi anggotanya tewas dalam pertempuran sehingga jumlah tentara Amerika yang tewas di Irak bulan ini menjadi 83 orang, tertinggi dalam sebulan tahun ini.

Dalam berita lain, seorang diplomat senior Amerika telah menarik kembali pernyataan yang dibuat dalam wawancara dengan jaringan televisi Arab al-Jazeera.

Alberto Fernandez (direktur diplomasi publik Biro Urusan Timur Dekat, Departemen Luar Negeri Amerika) mengatakan kepada al-Jazeera hari Sabtu bahwa Amerika telah menunjukkan arogansi dan kebodohan di Irak.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan hari ini, Fernandez mengatakan dia menyadari dia benar-benar salah bicara dan meminta maaf.

XS
SM
MD
LG