Tautan-tautan Akses

Tentara Afghanistan Tewaskan Setidaknya 40 Tersangka Militan Taliban


Pejabat-pejabat Afghanistan mengatakan tentaranya telah menewaskan setidaknya 40 tersangka militan Taliban di Afghanistan timur dan selatan, Menurut para pejabat, pertempuran hari Selasa antara tentara Afghanistan dan para tersangka militan dekat perbatasan Pakistan menewaskan setidaknya 24 pemberontak dan seorang tentara.

Di Afghanistan selatan, serangan udara pihak koalisi di provinsi Uruzgan menewaskan seorang komandan-menengah Taliban dan sebanyak 15 militan lagi. NATO juga mengumumkan bahwa tentara Inggris sekarang keluar dari distrik Mosa Qala, provinsi Helmand yang rusuh setelah mencapai kesepakatan dengan para sesupuh setempat dan pejabat Afghanistan.

Juga, jenderal Inggris yang mengomandokan pasukan NATO di Afghanistan mengatakan komunitas internasional mempunyai waktu enam bulan untuk memanfaatkan perolehan-perolehan yang dicapai dalam melawan Taliban untuk ikut menyediakan kehidupan yang lebih baik bagi orang Afghanistan.

Jenderal David Richards, yang berbicara dari Kabul, juga mengatakan kerja-sama dengan Pakistan sangat menentukan bagi penegakan keamanan jangka-panjang di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG