Tautan-tautan Akses

Wartawan Foto Italia Diculik oleh Taliban di Afghanistan Selatan


Sebuah Kantor Berita Afghanistan mengatakan seorang wartawan foto Italia telah diculik oleh Taliban di Afghanistan selatan. Kantor berita itu Pajhwok mengidentifikasi wartawan itu bernama Gabrielle Torsello, dan mengatakan, telpon ke HP-nya hari Sabtu dijawab oleh seseorang yang mengatakan, Taliban menculik orang asing atas tuduhan melakukan tindakan mata-mata.

Surat kabar on-line Italia Peace Reporter mengatakan, pihaknya mengukuhkan berita tersebut. Juga hari Sabtu, di Provinsi Kandahar yang bertetangga, dua tentara NATO tewas dan 3 lainnya luka-luka oleh granat berpeluncur roket dan senjata ringan. Para pejabat koalisi tidak mengumumkan kewarganegaraan tentara yang terlibat dalam peristiwa itu.

Dalam tindak kekerasan lain, pemberontak Taliban membom sebuah konvoi yang mengawal Gubernur Provinsi Lagham Timur, dan kemudian melepaskan tembakan ke arah iring-iringan kendaraan itu, menewaskan seorang pejabat. Gubernur Gulab Mangal tidak cedera dalam serangan tersebut. Pasukan Keamanan menahan beberapa tersangka sehubungan dengan peristiwa tersebut.

XS
SM
MD
LG