Tautan-tautan Akses

Jumlah Pengungsi Somalia ke Kenya Meningkat Drastis


Organisasi pangan PBB mengatakan bahwa pengungsi Somalia yang melarikan diri dari perang di tanah air mereka telah meningkatkan jumlah pengungsi di negara tetangga Kenya ke tingkat paling tinggi dalam 10 tahun.

Program Pangan Dunia mengatakan sekarang ada 240 ribu pengungsi di Kenya, dan ratusan lagi berdatangan setiap hari. Organisasi pangan PBB itu menghimbau masyarakat internasional agar menyumbangkan lebih banyak dana, kalau tidak, organisasi itu akan terpaksa mengurangi catu pangan untuk melayani pengungsi yang bertambah. Hari Minggu, milisi Islam di Somalia merebut kota pelabuhan Kismayo, dengan demikian milisi tersebut telah menguasai semua pelabuhan utama di bagian selatan Somalia. Milisi memberlakukan larangan keluar rumah hari Selasa setelah protes dengan kekerasan menentang milisi mengakibatkan tewasnya seorang anak laki-laki berusia 13 tahun.

Perdana menteri interim Somalia Ali Mohamed Gedi mengatakan hari Senin bahwa negaranya berada dalam cengkeraman gerakan Islam radikal yang didominasi teroris.

XS
SM
MD
LG