Tautan-tautan Akses

Palestina Tuntut Pembebasan Dua Pejabatnya Yang Masih Ditahan Israel


Palestina menginginkan Israel membebaskan dua tahanan senior Palestina kalau dicapai persetujuan pertukaran tawanan dengan negara Yahudi itu. Berbicara di televisi Mesir, Presiden Palestina Mahmoud Abbas hari Ahad mengatakan bahwa pihak Palestina akan menuntut dibebaskannya pemimpin Fatah Marwan Barghouti dan tokoh Palestina kedua, Ahmad Saadat yang ditangkap Israel bulan Maret yang lalu.

Presiden Mahmoud Abbas mengatakan Mesir masih merundingkan pertukaran tawanan itu yang akan membebaskan seorang prajurit Israel yang diculik. Militan Palestina di Jalur Gaza menangkap prajurit Israel itu pada akhir Juni. Ini adalah yang pertama kali seorang pejabat Palestina menuntut pembebasan Barghouti, seorang tokoh populer dari faksi Fatah moderat.

Sementara itu, seorang pembantu Presiden Abbas hari Ahad mengatakan pemimpin Palestina itu akan mengunjungi Jalur Gaza Senin atau Selasa ini untuk menghidupkan kembali perundingan dengan kelompok Hamas yang berkuasa mengenai pembentukan sebuah pemerintahan persatuan.

XS
SM
MD
LG