Tautan-tautan Akses

Para Pemimpin Militer Thailand Hampir Selesai Menyusun Konstitusi Interim


Laporan dari ibukota Thailand, Bangkok, mengatakan para pemimpin militer sudah hampir rampung menyusun Konstitusi Interim yang untuk sementara akan menggantikan Konstitusi yang disisihkan setelah kudeta terhadap pemerintahan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra pekan ini. Dan mereka kabarnya siap mengajukan Konstitusi Interim itu seawal hari Senin.

Dalam pada itu – para pemimpin militer menjelaskan kepada wartawan, mereka bermaksud mengambil tindakan terhadap wartawan asing yang dikatakan telah menghina Raja Thailand dalam laporan mereka tentang kudeta itu. Mereka tidak menyebut siapa wartawan yang telah melakukan pelanggaran dimaksud, apa pelanggarannya dan tindakan apa yang akan diambil para pemimpin militer.

Hari Sabtu empat anggota polisi mendapat luka-luka akibat ledakan bom yang ditanam di pinggir jalan di Thailand selatan. Dan itu merupakan kekerasan pertama sejak kudeta hari Selasa. Menurut yang berwenang, anggota polisi itu sedang mempersiapkan pengamanan kunjungan Putra Mahkota Vajiralongkorn ke Propinsi Pattani, Thailand selatan.

XS
SM
MD
LG