Tautan-tautan Akses

Pasukan Keamanan Suriah Tewaskan Tiga Teroris Penyerang Kedubes AS di Damaskus


Pemerintah Suriah mengatakan pasukan keamanannya membunuh tiga teroris dan melukai satu orang lainnya setelah gagal meledakkan sebuah bom mobil di depan kedutaan besar Amerika di Damaskus hari ini.

Laporan media pemerintah menyebutkan, satu petugas keamanan Suriah tewas dan paling sedikit 11 orang yang sedang lewat mengalami luka-luka, termasuk seorang diplomat Cina. Tidak ada warga Amerika yang cedera.

Menlu Amerika Condoleeza Rice menyampaikan terima kasih kepada Suriah yang menggagalkan serangan itu. Namun kedutaan besar Suriah di Washington mengeluarkan pernyataan yang menuduh kebijakan Amerika yang memicu munculnya ekstrimisme dan terorisme. Pernyataan itu menyebutkan, Amerika harus menjadi penengah dalam proses perdamaian di Timur Tengah.

Di Gedung Putih, jurubicara Tony Snow mengatakan Suriah harus menghentikan memberikan perlindungan kepada teroris dan bersama-sama memerangi terror. Para saksi mata mengatakan orang-orang bersenjata itu meneriakkan slogan-slogan Islam saat mencoba melemparkan granat melewati pagar kedutaan.

XS
SM
MD
LG