Tautan-tautan Akses

Annan Yakin Tentara Pemelihara Perdamaian akan Segera Ditempatkan di Libanon


Sekjen PBB Kofi Annan menyatakan yakin 15 ribu tentara Pasukan Pemelihara Perdamaian dengan tentara dari Eropa dan Negara-negara lain akan segera ditempatkan di Libanon.

Sebelumnya, Kofi Annan mengatakan, pertemuannya dengan para menteri luar negeri Uni Eropa di Brussel hari ini merupakan permulaan yang baik, dan dia yakin akhirnya akan memperoleh jumlah tentra yang diperlukan.

Pertemuan itu diadakan pada saat kira-kira 150 tentara tambahan dari Prancis tiba di Libanon bagian selatan untuk memperkuat pasukan pemelihara perdamaian PBB di sepanjang perbatasan dengan Israel.

Presiden Prancis Jacques Chirac Kamis, menjanjikan hingga 2000 tentara untuk memperkuat pasukan PBB, dengan mengatakan Paris telah menerima penjelasan dari PBB mengenai ketentuan keterlibatan Prancis.

Resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai pengakhiran perang yang berlangsung selama satu bulan antara Israel dan Hizbullah menghendaki tambahan sampai 15.000 tentara bagi pasukan internasional yang sudah ditempatkan di Libanon. Amerika Serikat menyambut baik keputusan Prancis tersebut

XS
SM
MD
LG