Tautan-tautan Akses

12 Pemberontak Taliban dan 8 Polisi Afghan Tewas Dalam Bentrok di Kandahar


Pejabat-pejabat Afghanistan mengatakan ledakan di kota Jalalabad, di bagian timur negeri itu menewaskan 2 penduduk sipil, sementara 12 pemberontak Taleban dan 8 anggota polisi tewas dalam bentrokan senjata di Propinsi Kandahar, Afghanistan selatan.

Menurut keterangan, ledakan bom pinggir jalan hari Kamis itu terjadi tatkala panglima pasukan Amerika di Afghanistan – Letnan Jenderal Karl Eikenberry - sedang berada di sana. Ada beberapa orang luka-luka. Pasukan koalisi pimpinan Amerika mengatakan Jenderal Eikenberry tidak pernah dalam bahaya.

Hari Rabu bentrokan antara pemberontak Taleban dan patroli polisi di kawasan Panjwayi Propinsi Kandahar menyebabkan 12 pemberontak dan 8 polisi tewas. 9 pemberontak dan 7 anggota polisi mendapat luka-luka dalam pertempuran yang terjadi. Dalam pada itu – Presiden Rumania, Traian Basescu hari Kamis menemui Presiden Hamid Karzai di Kabul dan berjanji akan mengirim tambahan pasukan ke Afghanistan atas permintaan NATO. Dewasa ini Rumania mempunyai lebih dari 650 pasukan di Afghanistan.

XS
SM
MD
LG