Tautan-tautan Akses

Pesawat Tempur Israel Kembali Menyerang Basis Hezbullah di Libanon


Pesawat tempur Israel kembali ke angkasa Beirut Kamis pagi, sekali lagi menyerang basis Hezbullah di pinggir ibukota Lebanon itu.

Paling sedikit 4 ledakan menggetarkan pinggir selatan, sebuah daerah Muslim Shiah yang telah berkali-kali ditembaki artileri Israel.

Pesawat tempur Israel juga membom sasaran dekat perbatasan utara Lebanon dengan Suriah dan di Lembah Bekaa di bagian Timur.

Perdana Menteri Isarel Ehud Olmert mengatakan kepada sebuah suratkabar Italia, serangan militernya hampir mencapai tujuan dan ia yakin PBB akan melakukan pemungutan suara berkenaan dengan resolusi gencatan sejata pekan depan. Israel ingin melucuti Hezbullah dan mendesak kelompok gerilayawan itu ke luar Libanon Selatan.

Menteri Luar Negeri Isarel Tzipi Livni mengatakan, Israel and dan masyarakat Israel memiliki tujuan yang sama di Libanon

Perdana Menteri Libanon Fouad Siniora mengatakan konflik tiga pekan telah menewaskan lebih dari 900 orang dan menciderai sekitar 3000 lainnya. Siniora mengatakan sekitar sepertiga dari jumlah korban merupakan anak-anak di bawah usia 12 tahun.

XS
SM
MD
LG