Tautan-tautan Akses

Aksi Protes Meledak di Seluruh Dunia Menentang Serangan Israel di Libanon dan Palestina


Aksi-aksi protes meledak di seluruh dunia menentang serangan bom Israel di Libanon dan di jalur Gaza. Ribuan warga Mesir berkumpul di masjid al-Azhar di Kairo sambil menyerukan dukungan bagi Hizbullah dan melambai-lambaikan bendera Palestina dan Libanon.

Di ibukota Jordania, Amman, kira-kira 2000 orang demonstran berpawai di jalan-jalan dan menyerukan kepada Hizbullah supaya menghancurkan kota Haifa di Israel. Di Irak, para demonstran berkumpul di kawasan kota Sadr di Baghdad, dan di Yaman, ribuan orang demonstran mendukung Libanon dan Palestina.

Aksi-aksi protes juga dilakukan di Kashmir bagian India, di banyak kota Pakistan, dan di ibukota Bangladesh, Dhaka. Demonstrasi juga terjadi di Venezuela dan El Salvador; dan di Moskow, khalayak berkumpul dimuka kedutaan Israel untuk memprotes kekerasan yang terus meningkat.

Kata pejabat Libanon, lebih dari 300 orang, kebanyakan warga sipil, tewas dalam serangan-serangan Israel itu. Kata Israel, 30 orang warganya tewas sejak tanggal 12 Juli, ketika Hizbullah menculik dua orang tentara Israel.

XS
SM
MD
LG