Tautan-tautan Akses

Pesawat-Pesawat Tempur Israel Gempur Bunker Pertahanan Hizbullah di Beirut Selatan


Militer Israel mengatakan pesawat-pesawat tempur menjatuhkan bom di sebuah bunker pertahanan di Beirut Selatan dimana para pemimpin senior Hizbullah diduga bersembunyi. Menurut para pejabat militer, serombongan pesawat menjatuhkan 23 ton bom di tempat itu Rabu malam.

Hizbullah mengatakan tidak satupun pemimpinnya tewas oleh serangan udara Israel itu. Mereka mengatakan bom-bom itu mengenai sebuah mesjid yang sedang dibangun, bukan bunker persembunyian para pemimpin Hizbullah. Beirut selatan dikenal sebagai daerah basis Hizbullah.

Sebelumnya Perdana Menteri Libanon Fuad Siniora mengeluarkan seruan emosional bagi diakhirinya konflik antara Israel melawan gerilyawan Hizbullah. Dalam pidato televisi, Siniora menyerukan bantuan kemanusiaan internasional bagi Libanon yang menderita dalam konflik itu. Katanya, serangan-serangan Israel di Libanon telah menewaskan lebih dari 300 orang dan melukai seribu orang lainnya. Gempuran-gempuran udara Israel di Libanon hari Rabu menewaskan paling kurang 61 warga sipil, angka korban tertinggi dalam ofensif delapan hari Israel itu.

XS
SM
MD
LG